Corundum, Batu Ruby/Merah Delima

Corundum Ruby, Adalah dari bahasa latin Ruber yang artinya Merah. Dalam dongeng-dongeng seribu satu malam dan juga dalam injil disinggung2 keindahan mirah darah ruby dan sering juga dipakai perhiasan. Nabi Solaiman pernah berkata, "Wanita yang bijaksana lebih berharga dari batu mirah!". Dan juga Nabi Ayub, "hadiah dari peri kebajikan lebih tinggi dari harga batu mirah!". yang terkadang Nilai Batu Mirah Darah lebih tinggi dari batu Intan.
Yang Termashur adalah Mirah Birma, yang dijuluki Lord Of The Rubies yang besarnya sama dengan sebutir telur burung merpati berwarna merah darah tulen. Ada yang mengatakan bahwa batu mirah memberi cahaya terang dalam kegelapan, sesungguhnya sepertikebanyakan batu-batu mulia demikian juga dengan batu mirah ruby mengandung pospor, yang jika terkena Cahaya Matahari atau jika dimasukkan dalam wajan peleburan dengan derajad panas yang tertentu segera mengeluarkan sinar terang.
Sedangkan yang dimaksud Merah Delima adalah Mirah dari sri langka/ceylon. Warnanya Merah dengan agak putih, Cerita Orang tentang Mirah Delima ini, yaitu jika diletakkan dalam suatu Wadah berisi air maka Airnya berubah menjadi Merah, Tetapi kenyataannya tidaklah demikian. Namun Mirah delima yang Kristal bening jika dimasukkan dalam Gelas berisi Air dan berada dibawah terik matahari atau sinar cahaya lampu sinarnya yang Merah Semringah itu memantulkan dan tampak sebagian air dalam gelas itu seakan berubah kemerah-merahan. Batu Jenis ini sangatlah Mahal. adapun batu Mirah lain yang sering disebut batu mirah daging, Mirah Siam dll. Khasiat Batu Mirah menurut suatu Kepercayaan adalah :
  • Membawa Kebahagiaan dalam Asmara
  • Dapat Menyembuhkan Penyakit Lemah Syahwat
  • Membuat orang tambah kuat dan Bergaya
  • Melindungi diri dari Peracunan dan segala niat Jahat (warnanya lalu berubah2 jika ada bahaya mengancam)
  • Memudahkan Pesahabatan
  • Menghindarkan bencana besar
  • Perlindungan diri dan Harta Kekayaan
Batu Mirah terdiri Atas Alumina(alumunium) dengan Campuran Zuurstof (zat Azam) (A2 03) lalu disebut Robijin(ruby), Namun jika Tercampur sedikit Titanium maka berubah menjadi Biru disebut Sapphire, jika tercampur dengan Iron(zat besi) berubah kuning dan disebut Yellow Sapphire, Baca lengkap Artikel Tentang Sapphire berikutnya.

Cara Pesan

Terima kasih atas Kunjungan Anda, Semoga anda berjodoh dengan salah satu koleksi dari kami, Jika Anda tertarik dengan Product kami silahkan segera Pesan dan Hubungi kami, salam sukses selalu. Team MustikaMulia.com

0 komentar:

Posting Komentar